Manajemen keahlian adalah praktik pemahaman, pengembangan dan
penyebaran orang-orang dan keterampilan yang mereka miliki. Keterampilan
yang bisa terimplementasikan dengan baik akan bisa mengidentifikasikan
keterampilan yang dibutuhkan atas peran kerja tertentu, keterampilan
riil setiap orang karyawan, dan adanya kesenjangan antara keduanya.
Manajemen keahlian akan memberikan pendekatan yang terstruktur dalam
mengembangkan keterampilan kolektif dan individu, seta menyediakan
kosakata yang sama dalam mendiskusikan keahlian.
Agar bisa bermanfaat, manajemen keahlian harus dilangsungkan secara
berkelanjutan, dengan penilaian terhadap individu dan memperbarui
catatan kompetensi mereka secara teratur. Pembaruan ini harusnya
dilangsungkan sama seringnya seperti tinjauan rutin dari tataran
manajer, dan pastinya ketika rangkaian keterampilan sang karyawan telah
berubah.
0 komentar:
Posting Komentar